Cara membuat website

Bagaimana cara membuat website?,ada beberapa hal yang perlu di persiapkan dalam membuat website.
Pertama: tanyakan pada diri sendiri "apa tujuan saya membuat website? dengan menjawab pertanyaan tersebut dapat mengarahkan pikiran kita untuk menentukan dan menjawab pertanyaan selanjutnya yaitu "website seperti apa yang akan saya buat untuk mencapai tujuan ? dan bagaimana cara membuat websitenya?
Kenapa harus dimulai dengan menjawab pertanyaan tersebut ?,karena di harapkan nantinya website yang kita buat sesuai dengan yang kita inginkan dan bisa membawa kita mencapai tujuan yang kita inginkan dalam membuat website...jangan sampai akhirnya kecewa karena website yang sudah dibuat tidak bisa menjadi media/sarana untuk mencapai tujuan.

Perlu kita ketahui kalau website itu bermacam-macam,ada yang hanya satu halaman sederhana,ada pula yang memuat beberapa halaman seperti website perusahaan,ada yang menggunakan sistem blog dan sering di sebut juga blog atau weblog (website blog) seperti website blog ini.ada yang menggunakan sistem CMS (content management sistem) seperti jomla,ada yang berupa forum diskusi,ada yang berupa website iklan baris,ada yang berupa website toko online,dan yang lebih kompleks lagi seperti website komunitas friendster.

Dari uraian di atas bisa kita simpulkan menjadi 3 pertanyaan:

1.apa tujuan saya membuat website ?
2.website seperti apa yang akan saya buat untuk mencapai tujuan?
3.bagaimana cara membuat website tersebut ?

Setelah mempunyai gambaran dari jawaban dari pertanyaan di atas,kita akan lanjutkan pelajari 3 bagian utama untuk membuat website.yaitu:
1.Domain
2.Hosting dan
3.Software website

Related Posts:

1 Response to "Cara membuat website"